Belajar Menjadi Pendengar Yang Baik

  • Mendengarkan pastinya memberikan banyak manfaat, diantaranya bikin kamu jadi punya banyak wawasan dan cenderung lebih teliti. Kamu juga lebih bisa memahami orang lain. Selain itu, mendengarkan juga mengurangi rasa marah orang lain.
  • Mendengarkan pastinya gak sama kayak kamu lagi mendengarkan radio atau MP3, tapi mendengarkan merupakan sebuah interaksi antara yang ngomong dan yang mendengarkan. Jadi, emang dibutuhkan waktu luang.
  • Mendengarkan, pikiran harus fokus ke topik yang dibicarakan jangan melayang ke mana-mana. Misalkan Mendegarkan sambil baca sms jelas gak banget. Karena membuat lawan bicara merasa gak dihargai.
  • Mendengar sambil menghadap lawan bicara dan fokus pada satu titik, ngasih sinyal yang juga positif buat lawan bicara kamu. apalagi kalo sikap kita juga rileks, membuat dia ikut nyaman pas ngomongin masalahnya.
Ngedengerin temen curhat , gak selamanya enak. Apalagi kalau kita bukan tipe pendengar yang baik. Dan yang di atas adalah tips bagaimana kita mencoba buat menjadi pendengar yang baik buat teman-teman kita. Semoga bermanfaat buat kalian !!

Sumber  : majalah Gaul

0 komentar:

Posting Komentar