Analisis Jurnal Baru

Label:

Tema : Komunikasi Pemasaran
Judul : "Analisis Dampak Pengaruh Positif Pemasaran Melalui Internet Di  kalangan Fakultas Ekonomi Mahasiswa Gunadarma"

BAB I

Latar Belakang :

Persaingan antar produk, mendorong masing-masing produsen untuk berlomba-lomba memperkenalkan berbagai macam produknya agar bisa dikenal oleh masyarakat. Di jaman canggih saat ini, jual beli tidak lagi dengan cara bertatap muka antara penjual dan pembeli. Sekarang sudah banyak bermacam-macam cara untuk memperkenalkan produk mereka, seperti melalui iklan, internet, majalah, radio, spanduk, dll.


Salah satu cara yang ternyata benar-benar ampuh untuk mempromosikan produk yaitu dengan cara melalui internet. Internet adalah jembatan untuk para produsen memperkenalkan produknya ke para konsumen. Di internet bisa dengan melalui website, facebook, blog, dll. Sebagai calon konsumen perlunya informasi yang tepat dan jelas tentang produk yang di iklan kannya tersebut. Niscaya konsumen akan mempunyai keputusan untuk membeli. Maka dari itu, produsen harus menjelaskan secara sejelas-jelasnya barang yang dipasarkan, agar konsumen tertarik membelinya.
 
Sebagian para produsen, melalui internet adalah cara yang bisa dikatakan tidak terlalu merepotkan. Karna bisa kapan saja dan dimana saja dalam waktu 24 jam , tidak mengganggu konsumen untuk mencari barang yang mereka cari. Seringkali antara produsen dengan konsumen terjalin hubungan yang baik , karena internet termasuk media yang mudah menjalin komunikasi. Tetapi, seringkali juga internet memiliki kendala seperti koneksi internet yang tiba-tiba mengalami hambatan. Berakibat bisa terhambatnya proses jual beli melalui media internet.


Dari kemudahan bertransaksi internet, penulis ingin meneliti sebagian masyarakat khususny para remaja, bagaimana respons mereka tentang bertransaksi jual beli di dunia maya dan keputusan apa sehingga mereka membeli produk tersebut.

Masalah :
Seberapa pengaruhnya kah promosi dan pembelian melalui internet bisa menarik minat konsumen untuk membeli ?

Tujuan :
  1. Mengetahui produk mana yang laris di pasaran
  2. Meningkatkan pengetahuan tentang pemasaran melalui internet.
  3. Faktor apa saja dan dampak positif apa yang mendorong para konsumen untuk membeli produk di internet

0 komentar:

Posting Komentar